Rabu, 24 November 2010

magmun si penghentak konsumen






es krim magnum sebenarnya sudah saya kenal sejak jaman saya masih sd, es krim yang ketika itu sudah berharga mahal diantara eskrim yang yang innya (pertama kali saya beli harganya Rp 8000, klo di abang-abang walls malah bs lebih mahal)

jadi ini yang saya temukan tentang sejarah es krim magnum,

Magnum adalah es krim dari perusahaan Unilever Inggris/Belanda, dan dijual sebagai bagian dari merek Heartbrand di sebagian besar negara (dijual juga dengan merek Wall's di Britania Raya dan lain-lain). Magnum yang asli keluar tahun 1987 (yang kemudian namanya menjadi Magnum Classic) terdiri dari sebuah bar tebal es krim vanila yg melekat pd stick es krim, ditutupi dengan coklat , dengan berat 86 gram (120 ml ). Pada tahun 1994 perusahaan juga mulai menjual Magnum kerucut es krim , dan pada tahun 2002 sebuah sandwich es krim .


Perkembangan

Mulai tahun 1992 Perusahaan menambah Magnum Mint , Double Chocolate, dan rasa lainnya. Pada tahun 2002 Magnum bercabang menjadi yogurt beku dengan rasa pusaran buah raspberry yang ditutupi susu coklat. ketika diperkenalkan yang dimana gigitan es krim tersebut ditambah dengan karamel , coklat atau hazelnut di tengahnya, disusul kemudian pada tahun berjalan dengan "mini", "crunchy" ( dengan almond ) dan " ringan". Akhir 2002 melihat peluncuran Magnum Intense (sebuah coklat truffle ditengah yang diselimuti es krim dan ditutup dengan coklat) dan 7 edisi terbatas seri Deadly Sins es krim, rasa yang diberi nama seperti tujuh dosa yang mematikan itu. Dosa itu kemudian diikuti berbagai edisi terbatas lain di tahun 2005 dimana masing-masing rasa diberi nama mewakili pancaindra: Magnum Aroma, Magnum Touch, Magnum Sound, Magnum Rasa dan Magnum Lort.

Di Australia dan Selandia Baru, produk ini dijual di bawah nama merek Streets Ice Cream. Pada tahun 2003 Street Ice Cream mengeluarkan seri edisi terbatas es krim dikenal sebagai The Sixties menampilkan nama-nama enam puluhan-terkait John Lemon, Wood Choc, Jami Hendrix, ChocWork Orange, Peace Mango, Cinnaman on the Moon, Cherry Guevara, Candy Warhol dan Guava Lamp. Konsumen yang mengumpulkan sembilan dari stik es krim ini bisa mengirim stick-stick itu dan mendapatkan T-Shirt Magnum gratis. Popularitas ekstrim dari Orange ChocWork mengakibatkan Streets menjualnya sebagai "Chocolate Orange" Magnum namun setelah beberapa waktu dihentikan. Demikian pula, Envy Peppermint dari Seven Deadly Sins menjadi "Peppermint" dan masih tersedia di Australia sampai sekarang.

Di Yunani dan Rumania, nama merek Magnum dimiliki oleh Delta / Nestlé , sehingga es krim Unilever menggunakan nama Magic.

Pada tahun 2008 Magnum telah mengeluarkan varian baru di Inggris - Mayan Mystica yang merupakan es krim Magnum coklat dicampur dengan kayu manis, pala dan rasa madu, dan Magnum Minis tersedia dalam berbagai rasa. Eva Longoria adalah wajah Magnum pada 2008. Juga di tahun 2008, Josh Holloway , dari televisi Lost , terpilih sebagai juru bicara laki-laki pertama Magnum di Turki. Benicio del Toro dan Caroline Correa membintangi sebuah televisi komersial untuk Gold Magnum, disutradarai oleh Bryan Singer .

Pada tahun 2009 mereka memperkenalkan Magnum Mini Moments. Mereka ada dalam 3 jenis coklat:coklat susu, coklat putih dan dark chocolate semua dengan 5 rasa yang berbeda, termasuk almond, truffle dll.

Di Cina nama Magnum masih dipertahankan, namun ada beberapa rasa; seperti tahun 2009 hanya ada vanila, cappuccino, crunchy. Mint dan double chocalate diperkenalkan pada tahun 2006 /2007 namun ditarik dari pasar pada tahun 2008 (atau mungkin sebelumnya).


jadi menurut saya, waktu dulu alias beberapa tahun yang lalu iklan atau promosi magnum tidak seintens sekarang, ilkan yang muncul dan jumlah penayangan yang diberikan sekarang sangat mendukung fenomena magnum ini.
dan Indonesia hyang terkenal konsumtif membuat fenomena magnum semakin merajalela.
tapi saya sendiri kecewa terhadap iklan itu, sumpah itu bentuk es krim beda banget, lebih besar diiklan, aslinya sih ya gitu doang.intinya fenomena magnum tidak mempengaruhi saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar